photo 0c519088-7507-46be-88c4-be70845ed6aa_zps33c60992.jpg

Selasa, 24 September 2013

assalammu'alaikum wr. wb

Postingan kali ini saya akan menceritakan mengalaman saya sewaktu menjadi pegawai pabrik.
Banyak sekali yang saya rasakan sewaktu itu, dan banyak juga waktu yang tersita untuk keluarga.
Problema menjadi pekerja pabrik harus mengikuti peraturan-peraturan yang diharuskan perusahaan, entah itu diberlakukannya "lembur wajib" dll. yang dimaksud lembur wajib disini, setiap karyawan tetap/kontrak diharuskan untuk kerja lembur atau overtime. terkecuali mereka punya alasan yang kuat untuk izin tidak lembur. Rasanya hidup ini hanya untuk kerja, kerja dan kerja.
Dan saya pun selalu berpikir "apakah saya bisa sukses bila terus seperti ini ?"
Saya meriset, ternyata semua para pekerja pabrik jarang sekali bisa hidup sukses. terkecuali mereka yang punya jabatan tinggi.
Ada pun orang-orang yang sukses adalah para wirausaha, dan saya pun termotivasi dengan bukunya khirul tanjung yang berjudul "SI ANAK SINGKONG" dimana isi buku tersebut perjuangan gigih beliau dengan wirausahanya. emang benar kata orang : menjadi wirausaha itu tidak semudah seperti membalikan telapak tangan, semuanya penuh perjuangan dan optimisme untuk mencapai kesuksesan.
Dan ada juga pepatah yang selalu memotivasi saya : "There is no success without a sacriface and there is no success without hardness". Artinya: Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan dan tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan.
kata-kata itu lah yang selalu mendorong saya untuk menjadi wirausaha.

sekian postingan kali ini, bila ada kesalahan mohon dimaafkan,
wabillahi taupik walhidayyah wassalammu'alaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar